Selasa, 27 September 2016

Mendalami Ilmu Fisika Bersama Guru Les Privat di Jakarta Barat

Apa metode yang tepat untuk pembelajaran siswa?

les privat adalah salah satu metode pembelajaran yang saat ini sedang di gandrungi oleh banyak orangtua dan siswa. hal ini di karenakan metode pembelajaran yang asik dari guru les privat di jakarta timur. selain itu, les privat di anggap metode yang tepat baik untuk siswa dan orangtua. karena, untuk les privat gurunya sendiri yang datang ke rumah. jadi dalam hal ini, banyak sekali pihak yang di untungkan. terkadang banyak siswa yang tidak terlalu suka bila harus pergi belajar ke tempat lain. terlebih lebih dengan jam belajar anak di sekolah. ketika anak sudah terlalu lama belajar di sekolah, seringkali anak merasa lelah ketika dia sudah sampai di sekolah. jadi, bila harus pergi ke tempat lain untuk belajar itu akan membuat fisik dan otak anak akan terkuras.

selain itu, les privat juga akan membawa dampak positif dari orangtua. selain, membuat anak lebih mengerti mata pelajaran, tetapi orangtua jadi tidak khawatir terhadap pergaulan anak. karena les di lakukan di rumah, jadi orangtua bisa turut serta dalam memantau perkembangan belajar anak, dan pergaulan anak. selain keuntungna dari adanya les privat, les privat juga sangat membangtu anak dalam membimbing mata pelajaran yang di rasa sulit oleh anak. seperti mata pelajaran fisika. 


Apa yang membuat siswa tidak menyukai fisika?

tak sedikit siswa yang merasa bahwa fisika adalah pelajaran yang sulit, hal ini karena berbagai alasan, seperti:

1.Fisika dianggap sebagai pelajaran rumus
Memang, konsep fisika itu selalu dilandasi oleh rumus temuan ahli fisika. Kadang-kadang rumus itu terlalu abstrak sehingga sering membuat pusing kepala siswa. Selain itu, dalam konsep pelajaran fisika terlalu banyak rumus jika diturunkan dari rumus pokoknya.

2.Fisika membutuhkan nalar dan pemahaman
Siswa yang suka membaca dan menghapal materi pelajaran tidak suka memahami rumus dan konsep fisika. Konsep fisika membutuhkan penalaran dan kecakapan matematika. Memahami rumus fisika harus memahami operasi bilangan matematika. Tanpa modal ini akan susah memahami rumus fisika.

3.Guru terlalu fokus dan serius menerangkan pelajaran
Sebenarnya alasan ini tidak cukup dasar. Setiap guru akan mempunyai stil dan gaya mengajar berbeda. Tidak selalu guru fisika itu serius dan monoton. Banyak guru fisika yang mempunyai sense of humour yang tinggi.

4.Guru kurang menggunakan media dan alat peraga pembelajaran
Hal ini disebabkan karena keterbatasan sarana mengajar fisika di sekolah. Boleh jadi karena alasan ini, metode demonstrasi atau eksperimen jarang digunakan oleh guru. Pemberian materi fisika lebih banyak dengan metode ceramah.

Bagaimana solusi terhadap ketidaksukaan siswa pada fisika?

solusi yang tepat untuk hal ini adalah, rubah pola belajar siswa tersebut. misalnya dengan menggunakan jasa guru les privat ke rumah di jakarta barat :


  1. ubah paradigm sulit menjadi paradigm mudah,
    Mula-mula kita harus mencoba memaksa mindset kita untuk berpikir fisika itu mudah dan menarik. Biasanya dengan membagun motivasi diri. Pentingnya fisika dalam kehidupan sehari-hari, predikat jago fisika adalah orang cerdas, dll itu tergantung diri anda masing-masing.
  2. temukan kondisi yang nyaman
    dapatkan tempat waktu dan Suasana yang nyaman untuk belajar. Misalnya newton dibawah pohon apel dan Einstein di perpustakaanya. Boleh dikamar pribadi yang di buat senyaman mungkin atau di taman dll.
  3. Belajar mulai dari gejala fisis dan konsepnya
    Semua bidang kajian fisika adalah gejala fisis sehari-hari yang sebenarnya kita sudah pahami kondisi umunya. Nah setelah itu barulah mencoba memahami konsep yang telah tersusun secara sistematis oleh penulis buku,( kalau belajar dari buku).
  4. hubungkan dengan pengetahuan fisika yang diketahui sebelumnya
    materi dalam bidang fisika adalah memiliki keterkaitan satu sama lain. Mungkin saja dalam satu objek dikaji dengan multi prespektif cabang ilmu fisika. Namun sebenarnya itu hanyalah cara agar kita dapat memdang suatu gejala dengan cara pandang yang menyeluruh. Jadi penting ketika belajar suatu bidang baru maka coba temukan keterkaitan dengan yang lainya.
  5. Jangan menghafal rumus
    Ini adalah pantangan bagi fisikawan yang ingin berkembang. Rumus harus dipahami jangan di hapal.
nah, jadi seperti itulah alasan alasan anak tidak menyukai fisika dan bagaimana solusi pemecahannya. ingin tau info lebih lannjut hubungi kami di les privat sahabat 0812 8294 4080. belajar akan jauh lebih menyenangkan bersama guru les privat di jakarta barat .

Tidak ada komentar:

Posting Komentar